Selasa, 11 Oktober 2011

PENGANTAR TELEMATIKA

1.Konsep / Teori Telematika
Telematika adalah singkatan dari Telekomunikasi dan Informatika, yang di mana pengertian Telematika sendiri lebih mengacu kepada industri yang berhubungan dengan penggunakan komputer dalam sistem telekomunikasi.

2.Contoh Telematika
-E-commerce
Prinsip e-commerce tetap pada transaksi jual beli. Semua proses transaksi perdagangan dilakukan secara elektronik. Mulai dari memasang iklan pada berbagai situs atau web, membuat pesanan atau kontrak, mentransfer uang, mengirim dokumen, samapi membuat claim.
- E-learning
Globalisasi telah menghasilkan pergeseran dalam dunia pendidikan, dalri pendidikan tatap muka yang konvensional ke arah pendidikan yang lebih terbuka. Di Indonesia sudah berkembang pendidikan terbuka dengan modus belajar jarah jauh (distance lesrning) dengan media internet berbasis web atau situs. seperti kampus saya, gunadarma e learning di lakukan oleh para dosen yaitu v-class/ virtual class.

3.Pengembangan telematika
di indonesia perkembangan telematika bisa di urutkan dari mulai dari radio, telegrap, dan telepon, televise, satelit telekomunikasi, hingga ke internet dan perangkat multimedia tampil dan berkembang di Indonesia.

sumber : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar